Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI )  mengajak puluhan bikers yang tergabung dari Komunitas MBC (Motor Besar Club) Makassar ikut  jelajah dan merasakan sensasi Pulau Kodingareng Keke, Senin (13/01/2020).

Jelajah Pulau Kodingareng Keke ini dikemas dengan  konsep peduli lingkungan bersih -bersih pantai  yang menyenangkan, mengunjungi salah satu  destinasi wisata Kota Makassar yang eksotis dan menawan dengan pantai berpasir putih yang indah dipandang.

Para  biker tersebut berangkat dari titik awal perjalanan yaitu di dermaga Layang Mako Lantamal VI menggunakan Kapal perang menuju Pulau Kodingareng.

Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Dimitrisakti yang juga anggota MBC Makassar  mengatakan kegiatan  ini menawarkan pengalaman yang baru dalam mengeksplorasi  destinasi wisata menawan bersama Lantamal VI berkonsep  wisata sambil bersih-bersih sampah di Pulau Kodingareng Keke.

Setibanya di Pulau, puluhan Bikers MBC Makassar tersebut langsung “Ngegas” jelajah beramai-ramai membersihkan sampah pantai dan sekitarnya sambil menikmati  keindahan Kodingareng Keke,ujar Kolonel Dimitrisakti.

Aslog Danlantamal VI  menjelaskan  aksi bersih pantai ini juga merupakan bentuk dukungan dari Komunitas MBC Makassar  atas event “Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 yang akan digelar pada tanggal 18 Maret 2020 mendatang.

Tidak hanya bersih -bersih pantai, Komunitas MBC Makassar juga menjalin silaturahmi dan memberikan bantuan sembako kepada warga Kodingareng Keke, sebagai bentuk sosialisasi event “Garuda Di Lautku” kepada masyarakat pulau, Terang Aslog Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo