Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar Dr. M. Iqbal Samad Suhaeb SE. MT apresiasi “Garuda Di Lautku” bebaskan pulau Kodingareng Keke dari sampah hal tersebut disampaikan saat meninjau gerakan bersih – bersih sampah di pulau Kodingarwng Keke dalam rangka menyukseskan Event “Garuda Di Lautku”  tersebut , Sabtu (11/01/2020).

“Gerakan bersih – bersih sampah  yang di gelar Lantamal VI telah dilaksanakan dan telah berhasil membersihkan sampah di  pulau Kodingareng Keke, saya sangat mengapresiasi aksi tersebut”  ujar Pj. Wali Kota Makassar. 

Sebagai tempat diselenggaranya Event Garuda Di Lautku  yang berada di wilayah Kota Makassar , “ Pemerintah Kota Makassar siap mendukung aksi bersih-bersih sampah dan setiap kegiatan serta turut mensukseskan  event “Garuda Di Lautku” di Pulau Kodingareng Keke, terang Dr. M. Iqbal Samad Suhaeb SE. MT

Sementara itu Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI  Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki, S.H, M.M mengatakan  bersih – bersih sampah ini merupakan rangkaian kegiatan “Garuda Di Lautku”   dan menjadi perhatian serius dari pihak  Lantamal VI Makassar.

Menurut Wadan Lantamal VI  sebagai tempat titik kumpul event “Garuda Di Lautku”, disekitar pulau  Kodingareng Keke  tadinya masih banyak terlihat sisa- sisa sampah berserakan, tapi setelah dibersihkan langsung oleh gabungan personel Lantamal VI, Pramuka Saka Bahari dan Masyarakat, sampah sudah tidak terlihat lagi, ujar  Kolonel Laut (P) Baroyo Eko Basuki.

Turut hadir pula dalam kegiatan bersih-bersih sampah tersebut, Sekda Kota Makassar  M. Ansar, Aslog Danlantamal VI, Aspotmar Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dandenma Lantamal VI, Kadispotmar Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, sejumlah pejabat Pemkot Makassar , Komunitas MBC (Motor Besar Club) Makassar, Pramuka Saka Bahari  dan  Pemuda Maritim Makassar.

Editor : Tato Sulo