Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar ,  Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal VI Kolonel Marinir I.Dewa Gede Wirawan S.E  yang juga Ketua Pimpinan Satuan Karya (Kapinsaka) Pramuka Bahari Kwartir Daerah Sulsel beri pengarahan Pramuka Saka Bahari se-Sulawesi Selatan (Sulsel) bertempat di gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Kamis (09/01/2020).

Dihadapan ratusan Pramuka Saka Bahari Se-Sulsel,  Aspotmar Danlantamal VI menyampaikan ucapkan terimah kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anak-anak Pramuka  saka bahari dari berbagai daerah yang tergabung dalam saka bahari binaan Lantamal VI Makassar yang telah menghadiri Apel Besar Saka Bahari se-Sulawesi Selatan Tahun 2020 yang diselenggarakan  di Mako Lantamal VI Makassar.

Lebih lanjut dikatakan ,  Apel Besar Saka Bahari se-Sulawesi Selatan Tahun 2020 yang dilaksanakan ini bertema “Melalui Apel Besar Saka Bahari Se-Sulawesi Selatan kita sukseskan kegiatan Garuda Di Lautku karena laut adalah masa depanku”

Untuk grand launching “Garuda Di Lautku” akan dilaksanakan  pada tanggal 17 Januari 2020 di Pantai Losari Makassar, dan acara puncaknya digelar di dasar laut pulau Kodingareng Keke pada bulan Maret 2020 mendatang dengan transplantasi terumbu karang  yang akan membangkitkan jiwa kebangsaan, memulihkan ekosistem laut dan mendorong wisata baharí, Terang Aspotmar Danlantamal VI.

Jadikan Sakabahari ini sebagai modal menimba ilmu ,  jaga kekompakkan, susah senang bersama dan semoga dukungan serta do’a dari kalian semua kegiatan Garuda di Lautku dapat terlaksana sesuai yang telah direncanakan, ujar Kolonel Marinir I.Dewa Gede Wirawan.

Dalam pengarahan tersebut Aspotmar Danlantamal VI juga memberikan motivasi kepada pramuka Saka Bahari Se-Sulsel tersebut. “ Kepada para anggota Pramuka Saka Bahari sebagai tunas muda bangsa Indonesia harus terus maju dan berkembang dalam rangka mengisi pembangunan terutama dalam era globalisasi ini” Ujar Aspotmar Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo