Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar, Jelang  Grand Launching “Garuda Di Lautku” yang akan dilaksanakan di anjungan City Of Makassar Pantai Losari pada tanggal 17 Januari 2020, Lantamal VI mengadakan syukuran dan doa bersama bertempat di Panti Perwira (PP) Jaladri Mako Lantamal VI., Jum’at (03/01/2020).

Syukuran dan doa bersama ini untuk kelancaran dan kesuksesan acara Grand Launching “Garuda Di Lautku”  yang diadakan secara sederhana, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang kemudian diberikan kepada beberapa pejabat Lantamal VI yang juga merupakan pioner dalam kepanitiaan Grand Launching “Garuda Di Lautku”.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengungkapkan  bahwa syukuran yang dilaksanakan ini adalah satu bentuk doa dan harapan demi kelancaran serta suksesnya acara Grand Launching “Garuda Di Lautku”.

Pada kesempatan ini pula, Danlantamal VI menguraikan makna yang terkandung dalam event “Garuda Di Lautku“ yang dikaitkan dengan  Pancasila “Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, Indonesia memiliki laut yang sangat luas dengan ribuan pulau dan kekyaan yang melimpah di dalamnya. Sehingga dalam pemanfaatannya untuk kemakmuran rakyat Indonesia perlu berprikemanusiaan dan beradab agar terjaga kelestariannya ”, ujar Danlantamal VI.

Lanjut Danlantamal VI “Laut merupakan  pengikat pulau-pulau di Nusantara menjadi satu kesatuan dan merupakan hasil kemufakatan bersama yang dituangkan dalam deklarasi Juanda, dan yang terakhir Kita harus memperlakukan laut secara adil dan berbuat adil di laut”, ungkap Danlantamal VI mengakhiri sambutannya.

Edito : Tato Sulo