Spread the love

MAKASSARNEWS.ID
Makassar-Kamis (02/01/2020), Event” Garuda Di Lautku” Penanaman Terumbu Karang Kebangsaan 2020 telah menjadi fenomenal di kalangan praktisi pendidikan khususnya di wilayah kota Makassar. Hal tersebut didasari oleh pertemuan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat menerima kunjungan pakar praktisi Kelautan dan Perikanan dari Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M. Sc bertempat di ruang Kerja Danlantamal VI baru – baru ini.

Sebagai Ketua pelaksana Event “Garuda Di Lautku”, Danlantamal VI selaku tuan rumah bangga dan berterima kasih atas kedatangan Professor Jamaluddin Jompa beserta rombongan di Lantamal VI.

Dalam pertemuan tersebut, Danlantamal VI menjelaskan tentang konsep event “Garuda Di Lautku” yang akan menanamkan terumbu karang kebangsaan tahun 2020 sebagai usaha dalam meningkatkan kepedulian terhadap keberlanjutan ekosistem pesisir dan laut sehingga dampak dari kelestarian itu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat Makassar khususnya di kawasan Pulau Kodingareng Keke.

“Konsep “Garuda Di Lautku” ini merupakan konsep yang mengandung nilai kebangsaan untuk menghimbau kepada masyarakat umum tentang kemaritiman bahwa di dalam laut terdapat kekayaan yang harus kita jaga kelestariannya karena terdapat bermacam-macam biota laut yang hidup dan sumber kehidupan untuk masa depan manusia”, ujar Danlantamal VI.

“Saat sekarang ini, Event Garuda Di Lautku telah memasuki tahap persiapan launching yang nantinya diadakan di anjungan City Of Makassar Pantai Losari pada tanggal 17 Januari 2020, untuk itu diharapkan kehadiran bapak Professor Jamaluddin di acara ini nantinya”, tambah Danlantamal VI. 

Sementara itu pakar Kelautan dan Perikanan Unhas Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M. Sc mengatakan sangat mendukung dan akan turut mensukseskan event “Garuda Di Lautku”.

“Kami akan mendukung dan turut mensukseskan event “Garuda Di Lautku”, Terumbu karang penting bagi kehidupan ekosistem laut  karena merupakan rumah dan tumpuan hidup dari ikan-ikan karang dan biota laut lainnya. “ Ujar Pakar Kelautan dan Perikanan Unhas Tersebut.

Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa berharap kepada pihak Lantamal VI (TNI AL)  dan segenap elemen masyarakat untuk mensukseskan, mendorong serta menumbuh kembangkan jiwa dan semangat budaya bahari bangsa di event “Garuda Di Lautku”  penanaman terumbu karang kebangsaan tahun 2020.

Di akhir kunjungan, pakar kelautan dari  Unhas tersebut menerima cinderamata dari Danlantamal VI berupa baju kaos yang bertuliskan “Garuda Di Lautku”.

Editor : Tato Sulo