Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas melepas Kapal Perang KRI Teluk Bintuni – 520 yang sandar di Dermaga Hatta Makassar, Kamis (26/12/2019).

KRI Teluk Bintuni – 520 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Andrik Irwanto ini, sebelumnya telah melaksanakan pelayaran dari provinsi Papua dalam rangka melaksanakan Pergeseran Pasukan Pengamanan Daerah Rawan (Serpas Pamrahwan) ke Makassar dan Jakarta.

Terlihat, Danlantamal VI dalam kunjungan tersebut disambut langsung oleh Komandan KRI Teluk Bintuni – 520 dan dalam kesempatan itu pula, Danlantamal VI yang didampingi oleh Asops dan Asrena Danlantamal VI serta beberapa pejabat Lantamal VI lainnya naik ke atas KRI tersebut menuju language room.

Sebelum pelepasan, Danlantamal VI mengucapkan selamat jalan dan selamat berlayar kembali kepada Komandan KRI Teluk Bintuni – 520 menuju tempat yang dituju yaitu Kota Jakarta.

Komandan KRI Teluk Bintuni – 520 menyampaikan bahwa KRI yang dikomandani oleh dirinya tersebut singgah di Makassar bertujuan untuk Serpas Pamrahwan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Rider (PR) 433/3/3 Kostrad yang berbasis di Sulawesi Selatan ini.

“Selain itu juga, kami melaksanakan bekal ulang (Bekul) untuk melanjutkan pelayaran berikutnya menuju Jakarta”, tambahnya.

Editor :Tato Sulo