Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Personel Lantamal VI yang terdiri dari Prajurit dan PNS TNI AL melaksanakan olahraga pagi dengan lari lintas alam pada hari Jum’at (20/12/2019).

Lari lintas alam yang dilalui pada olahraga rutin kali ini yaitu melewati alam pesisir pantai Jalaria kemudian ke Dermaga Break Water Lantamal VI kemudian melalui rindangnya pohon ibarat hutan yang berada di sekitar pantai Jalaria.

Menurut Kadispen Lantamal VI Kapten Laut (KH) Suparman Sulo, lari lintas alam ini bertujuan untuk pembinaan yang mencakup tidak saja unsur fisik, namun juga mental dan emosional. Dengan kata lain personel berolahraga sambil menikmati keindahan laut, pesisir pantai dan hutan sambil berlari.

“Personel Lantamal VI harus bisa beradaptasi terhadap lingkungan sekitar, untuk itu lari pagi ini adalah salah satu bentuk latihan yang dapat menjaga fisik mereka agar tahan terhadap kondisi dan cuaca apapun dengan melintasi berbagai jenis medan” ujarnya.

Untuk diketahui, lari pagi yang dilaksanakan ini merupakan rutinitas olahraga yang diadakan setiap 2 kali dalam seminggu oleh Prajurit dan PNS Lantamal VI.

Turut mengikuti olahraga lari pagi ini, Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti dan para Pejabat Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo