Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Sentuh Seluruh Aspek Perawatan Personel (Watpers) di Bulan Trisila TNI AL, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Mengelar Ceramah Agama Islam di Masjid Jamiatul Bahari Lantamal VI, Rabu (18/12/2019).

Selama bulan Trisila TNI AL , Lantamal VI Makassar  menyelenggarakan pembinaan personel dan PNS beserta keluarga besar Lantamal VI salah satunya adalah pembinaan mental dan rohani secara berkala.

Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal VI Mayor Laut (KH) Murni S.Ag mengatakan ceramah agama di dua tempat tersebut  diikuti seluruh prajurit dan PNS  beserta keluarga besar Mako Lantamal VI.

“ Guna menyentuh seluruh aspek Watpers di bulan Trisila TNI AL ini, kami mengelar ceramah agama yang diikuti personel Lantamal VI dan Prajurit Yonmarhanlan VI serta Ibu – ibu Jalasenastri Korcab VI “ Ujar  Mayor Laut (KH) Murni S.Ag

Lebih lanjut dikatakan  ceramah agama Islam yang dilaksanakan di Masjid Jamiatul Bahari Lantamal VI tersbeut disampaikan oleh Al Ustadz Sudirman S.Ag dengan mengangkat tema Dipenghujung tahun 2019  Marilah Kita Gunakan Waktu Untuk Beriman dan Beramal serta Mengingat Mati,

Dalam ceramah agama Islam tersebut diselingi dengan  sesi tanya jawab seputar  masalah yang dialami dalam kehidupan sehari hari ujar  Kasubdis Bintal Disminpers Lantamal VI.

Lebih lanjut Mayor Laut (KH) Murni S.Ag menambahkan di tempat terpisah  juga dilaksanakan ceramah agama Kristen bertempat di  Ruang PP Jaladri Lantamal VI yang diawali dengan ibadah oleh personel Lantamal VI yang beragama Kristen.

Editor : Tato Sulo