Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar – Selasa (17/12/2019), Event besar “Garuda Di Lautku” mendapatkan tanggapan positif dan dukungan dari Gubernur Sulsel Dr. Ir. H. M. Nurdin Abdullah, M.Agr., saat Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menyampaikan paparan perencanaan event yang berskala nasional tersebut bertempat di ruang pertemuan Rumah Jabatan Gubernur Sulsel Jl. Jenderal Sudirman Makassar.

Pada pertemuan tersebut, Gubernur Sulsel menerima paparan dari Danlantamal VI tentang main event “Garuda Di Lautku”, mulai dari perencanaan kemudian Grand Launching sampai dengan pelaksanaan bertempat di Pulau Kodingareng Keke Kecamatan Ujung Tanah Kota Makassar pada bulan Maret 2020.

“Ini merupakan program berskala nasional dan kami memilih di Sulawesi Selatan tepatnya di Pulau Kodingareng Keke karena pulau ini terletak di sekitar titik tengah dari Indonesia serta merupakan salah satu kawasan wisata kepulauan yang ada di Sulawesi Selatan”, ujar Danlantamal VI.

“Nantinya di pulau tersebut akan dilaksanakan penanaman Terumbu Karang Kebangsaan Tahun 2020 di dasar laut dengan membentuk Garuda Indonesia yang bisa dilihat udara”, sambungnya.

Danlatamal VI juga menyampaikan bahwa akan dilaksanakan Grand Launching event Garuda Di Lautku bertempat di anjungan City Of Makassar pantai Losari pada 15 Januari 2020 mendatang yang akan menampilkan ratusan Gitaris band dengan formasi Garuda .

“Kami mohon kesediaan bapak Gubernur untuk datang pada Grand Launching di bulan Januari 2020”, ucap Danlantamal VI.

Gubernur Sulsel mengatakan bahwa event “Garuda Di Lautku” merupakan suatu ide yang Brilian yang tidak pernah terpikirkan serta terobosan yang dapat menghidupkan potensi maritim yang ada di Sulawesi Selatan. “Saya akan mendukung penuh event ini karena event ini dapat menjadi contoh menanamkan wawasan kebangsaan serta langkah untuk melestarikan laut yang ada di Sulawesi Selatan”, ujarnya.

Di akhir pertemuan, Danlantamal VI memberikan souvenir kepada Gubernur Sulsel berupa baju kaos bertuliskan “Garuda Di Lautku”.

Hadir mendampingi Danlantamal VI dalam kunjungan ini, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla).

Editor : Tato Sulo