Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan Ceramah Kesehatan Tentang Pentingnya Gizi Seimbang dan Sosialisasi Program BPJS bagi Prajurit dan PNS Lantamal VI bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin (09/12/2019).

Acara ini diselenggrakan oleh Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal VI dan Rumkital Jala Ammari Lantamal VI serta bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Kota Makassar.

Dalam sambutan Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yang dibacakan oleh Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan bahwa Danlantamal VI sangat mendukung adanya acara ceramah kesehatan sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman kita tentang perlunya menjaga keseimbangan gizi dan sosialisasi BPJS Kesehatan.

“Unutk itu saya berharap agar ceramah kesehatan ini dapat diikuti dan disimak dengan baik sehingga nantinya kita dapat mengenali berbagai macam persoalan yang berkenaan dengan gizi dan juga persoalan terkait BPJS Kesehatan”, Kata Ws. Wadan Lantamal VI saat membacakan sambutan Danlantamal VI.

Kemudian cara dilanjutkan dengan ceramah kesehatan tentang Panduan gizi dan kebugaran Personel Lantamal VI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL oleh Dr. dr. Lucy Widasari, M. Si., dan Penyesuaian Iuran jaminan kesehatan dalam Perpres Nomor 75 Tahun 2019 tentang perubahan atas Perpres Nomor 82 Tahun 2019 oleh Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Pesertan BPJS Kesehatan Cabang Makassar Ridjal Mursalim,. S.Kom., MM., AAAK.

Diakhir acara, dilaksanakan penyerahan cinderamata oleh Ws. Danlantamal VI kepada kedua pemateri di atas dan diikuti dengan penyerahan hadiah doorprize kepada para peserta.

Acara ini dihadiri oleh para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, Dansekesal Makassar serta pejabat Lantamal VI lainnya.

Editor : Tato Sulo