Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI ) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas kobarkan semangat Trisila TNI AL pada saat memimpin  apel  khusus yang dilaksanakan di lapangan Apel Arafuru Mako Lantamal VI , Senin (09/12/2019).

Apel khusus yang bertepatan pada bulan Trisila  TNI AL  yang dimulai dari tanggal  5 Desember 2019 sampai dengan 15 Januari 2020 tersebut  diikuti  seluruh Personel Mako Lantamal VI dan Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar.

Pada apel khusus ,Danlantamal VI sebelum memberikan arahan  melaksanakan pembacaan Sumpah Prajurit dan 8 (Delapan) wajib  TNI yang diikuti oleh seluruh peserta Apel.

Dalam arahannya Danlantamal VI mengatakan pada bulan ini sesuai dengan perintah atasan kita melaksanakan bulan Trisila TNI Angkatan Laut dengan maksud membangun kembali budaya dan tradisi TNI Angkatan Laut , Peraturan Dinas Dalam (PDD) Khas TNI Angkatan Laut serta  bagaimana cara prajurit TNI Angkatan Laut  bersikap kepada Masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan kita  sering mendengar delapan wajib TNI dan Sumpah Prajurit tapi  kadang- kadang lupa implementasinya pada diri kita sendiri contohnya  cara berpenampilan  mulai dari pakaian , baret hingga pemakaian pangkat .

“ Kobarkan terus Trisila TNI AL dan tunjukkan bahwa kita adalah prajurit TNI Angkatan Laut yang professional dan prajurit yang unggul yang memiliki SDM yang patut dibanggakan. Marilah Personel Lantamal VI sama-sama kembali lagi  mengingat kembali  Trisila TNI AL” ujar Danlantamal VI

Trisila TNI Angkatan Laut yakni Disiplin, Hierarki dan Kehormatan Militer, adalah nilai luhur yang telah dijadikan pedoman dalam berfikir, bertutur dan bertindak baik sebagai personel TNI Angkatan Laut.

“ Oleh karena itu, dengan dilandasi ketiga nilai tersebut, tugas- tugas TNI Angkatan Laut dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap individu atau secara kolektif (satuan) ” tegas Danlantamal VI.

Danlantamal VI berharap dengan adanya bulan Trisila ini, mari kita sama -sama kembalikan kebesaran dan kejayaan Lantamal VI Makassar . yang membuat besar  Lantamal VI bukan orang lain tapi diri kita sendiri, ujarnya 

“ Mari kita tunjukkan di lingkungan Propinsi  bahwa Lantamal VI Makassar adalah satuan pangkalan yang terhebat, professional dan disegani” tegas  Danlantamal VI.

Turut hadir dalam apel khusus  tersebut WS. Wadan Lantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar,  Para Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Eritor : Tato Sulo