Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar-Jum’at (06/12/2019), Semangat Garuda Di Lautku kini semakin merambah ke seluruh bumi Nusantara Indonesia.

Sejak digaungkan di Kota Makassar pada Bulan Oktober 2019 kemarin, event besar inipun melebarkan sayapnya ke berbagai penjuru nusantara sampai ke kota Surabaya-Jawa Timur.

Hal ini diperlihatkan oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas saat memaparkan presentasi tentang event Garuda Di Lautku di hadapan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. bertempat di ruang kerjanya yang terletak di Koarmada II Dermaga Ujung Surabaya.

Danlantamal VI berharap bahwa Armada II selaku pusat komando dari Lantamal VI dapat mendukung jalannya event besar ini sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan.

“Saat ini kami masih dalam tahap persiapan serta akan launching event ini dengan mendatangkan 100 Gitaris band di pantai Losari Makassar pada bulan Januari 2019 dan nantinya para gitaris ini akan membentuk formasi Burung Garuda Pancasila dengan memainkan beberapa lagu kebangsaan”, ujarnya.

Danlantamal VI juga menyampaikan bahwa event ini akan diadakan di sebuah pulau wisata di Makassar yang bernama Pulau Kodingareng Keke di mana pulau tersebut terletak di sekitar Center Point Of Indonesia.

“Di pulau tersebut akan dibenamkan transplantasi terumbu karang kebangsaan yang berbentuk Garuda di dasar laut yang semakin menegaskan bahwa Garuda Indonesia ada di dada bumi pertiwi dan Garuda Indonesia tetap kokoh mencengkeram di dasar laut bumi nusantara dan mempertahankan kebhinekaan bangsa Indonesia dalam bingkai persatuan dan kesatuan bangsa”, tambah Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo