Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Upacara dalam rangka peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 di Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar  berlangsung di Dermaga Layang Mako Lantamal VI ini tampak tidak seperti biasanya. Kamis (05/12/2019).

Terlihat ada dua Kapal Perang TNI AL yang sandar di Dermaga Layang Mako Lantamal VI yang menjadi latar belakang untuk mengawal pelaksanaan upacara hari Armada RI di tahun 2019 ini.

Adapun kedua Kapal ini yaitu Kapal Angkatan Laut (KAL) Mamuju II-6-64 dan KAL Suluh Pari II-6-6.1 tampak megah mengiringi jalannya upacara yang dipimpin langsung oleh Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dan diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, para Kadis/Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lantamal VI serta prajurit Yonmarhanlan VI.

Menurut  Kadispotmar Lantamal VI Letkol Laut (KH) Bahtiar S.H,M.H., sebagai Ketua Panitia pelaksana upacara ini menyampaikan bahwa kedua kapal perang tersebut sengaja untuk ditampilkan sebagai latar belakang dan untuk mengawal jalannya upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 yang dilaksanakan di Lantamal VI.

“Supaya upacara kali ini tampak berbeda dengan tujuan untuk menampilkan alutsista TNI AL kapal perang sebagai garda terdepan dalam menjaga wilayah perairan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta menjadikan momen Hari Armada RI Tahun 2019 ini sebagai penyemangat dan motivasi kita semua untuk selalu berupaya meningkatkan kinerja kedepan  untuk bangsa dan negara  “, ujar Kadispotmar Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo