Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar – Sabtu,(30/11), Seiring umur kemerdekaan Indonesia, Lambang Negara Burung Garuda setia mengawalnya dan menjadi perekat dan pemersatu bangsa Indonesia yang penuh dengan kekayaan keragaman.

Burung Garuda yang menggenggam Semboyan bangsa Indonesia Bhinneka Tunggal Ika telah menginspirasi jutaan rakyat Indonesia untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu  NKRI tidak bisa terlepas dari deklarasi Juanda di mana menempatkan Laut Sebagai satu kesatuan wilayah yang mengikat seluruh pulau di nusantara menjadi satu kesatuan yaitu NKRI.

Berdasarkan hal tersebut di atas mendorong program “Garuda Di Lautku” untuk menjadikannya sebagai suatu yang nyata dengan menghadirkan burung Garuda di Laut yang akan divisualkan secara total di laut Indonesia tepatnya di dasar laut pulau Kodingareng Keke. Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas dihadapan pimpinanan instansi Maritim beberapa waktu yang lalu menyampaikan “Garuda Di Lautku” adalah even akbar penuh filosofi Persatuan Dan Kesatuan Bangsa, membangun semangat persatuan bangsa dan Grand Launching akan digelar pada tanggal 15 Januari 2020 dan pelaksanaan di bulan Maret tahun 2020 mendatang.

Lebih lanjut, Danlantamal VI mengatakan bahwa event ini akan mengukir sejarah, karena baru pertama kalinya Garuda raksasa dengan rangka besi akan menampakkan diri di dasar laut Indonesia tepatnya di dasar laut pulau Kodingareng Keke, itulah kenapa program ini disebut “Garuda Di Lautku” Sarat dengan Filosofi karena Garuda adalah Lambang Negara Indonesia dan Laut juga salah satu media  pemersatu Bangsa”, ujarnya.

Selain itu, Garuda Di Lautku dengan transplantasi terumbu karang ini tentunya akan memberikan dampak positif yaitu  memulihkan kembali  ekosistem Laut dan membentuk burung Garuda   membangkitakan Jiwa kebangsaan serta mendorong Wisata Bahari.

Editor : Tato Sulo