Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI ( Danlantamal VI ) Makassar Laksamana Pertama TNI  Hanarko Djodi Pamungkas memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT)  ke-48  Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) tahun 2019  bertempat di Lapangan Apel Kodam XIV Hasanuddin, Jum’at (29/11/2019).

Upacara peringatan yang bertemakan  KORPRI : Melayani, Berkarya dan Menyatukan Bangsa ini diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di jajaran Kodam XIV Hasanuddin , KoopsAU II, Lantamal VI Makassar, Lanud Sultan Hasanuddin dan Kosekhanudnas II.

Presiden Republik Indonesia  Ir. H Joko Widodo dalam sambutannya yang dibacakan Danlantamal VI Makassar mengatakan KORPRI pada hari ini genap berusia 48 tahun, untuk itu saya mengucakan selamat ulang tahun untuk seluruh anggota KORPRI dimanapun saudara berada, baik yang berada di tanah air maupun diseluruh perwakilan Republik Indonesia di Luar Negeri.

Mari kita jadikan momentum hari ulang tahun ini sebagai pijakan untuk seluruh anggota KORPRI berlari lebih cepat, melompat lebih tinggi, dalam berkarya yang penuh inovasi untuk terus melayani masyarakat, ujar Danlantamal VI membacakan Sambutan Presiden RI.

Lebih lanjut dikatakan sebagai sebuah Korps Profesi, KORPRI juga harus mampu mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara yang menjadi perekat dan pemersatu bangsa. Jiwa Korps ini harus terus dijaga meskipun dalam suasana politik apapun, karena KORPRI bukan organisasi politik tetapi merupakan organisasi kedinasan yang berfokus pada penyelenggaraan pemerintahan untuk memastikan setiap target dan tujuan yang sudah ditetapkan dapat terwujud dengan baik.

Presiden RI meminta kepada anggota KORPRI untuk minta terus fokus, tetap fokus dan selalu fokus kepada pencapaian tujuan bernegara, karena pengabdian setiap anggota KORPRI adalah tegak lurus terhadap bangsa dan bernegara, ujar Laksamana Pertama TNI  Hanarko Djodi Pamungkas di hadapan peserta upacara.

Turut hadir dalam upacara peringatan tersebut, Irdam XIV Hasanuddin,  Aspers Danlantamal VI,  Asops  Kosekhanunas II,  Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah XIV Hasanuddin beserta pengurus, Ketua Korcab VI DJA II beserta pengurus,  Dewan Pengurus KORPRI TNI Sulsel, serta sejumlah pejabat TNI Makassar dan undangan.

Editor : Tato Sulo