Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Barru, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-V Tahun 2019 di Lapangan Sumpang Binangae Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (21/11/2019).

Event Porseni PGRI Ke-V Tahun 2019 ini diikuti oleh ribuan Guru di seluruh 24 Kabupaten dan Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan dan dihadiri langsung oleh Bupati Kabupaten Barru Ir. H. Suardi Saleh M.Si. beserta wakilnya.

Menurut Danlantamal VI, Kehadirannya ini adalah sebagai bentuk implementasi program Presiden Joko Widodo yaitu Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul Indonesia Maju.

“Kami sangat mendukung Event seperti ini karena diikuti oleh para Guru yang merupakan salah satu sosok yang berhubungan langsung dengan dunia pendidikan untuk  SDM yang berkualitas dan unggul demi kemajuan Indonesia di masa depan”, ujar Danlantamal VI.

“Kami juga menghadirkan Drumband dan Display Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan Ke-65 yang sedang menjalani Lattek Jalayudha tahun 2019 dimana mereka adalah contoh SDM yang terpilih yang sedang menjalani pe didikan di Kampus AAL untuk menjadi calon Pemimpin TNI AL di masa depan yang unggul serta dapat menjadi contoh bagi para pelajar sekolah khususnya di kabupaten Barru ini” , tambahnya.

Dalam acara pembukaan, nampak hadir Ketua PGRI Sulsel, Prof Dr Hasnawi Haris dan beberapa kepala daerah seperti Bupati Bone, Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto dan Bupati Enrekang, Muslimin Bando, Ketua LMPM, Dr Halim Muharram.

Hadir pula mendampingi Danlantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatgas Lattek Jalayudha Tahun 2019, Danpomal Lantamal VI serta para perwakilan Kadis dan Kasatker Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo