Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Barru, Suasana Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan pada hari Kamis Pagi, (21/11/2019) berubah menjadi penuh sesak dengan masyarakat yang memadati Jalan-jalan yang menjadi rute kirab kota drumband taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) menuju Lapangan Sumpang Binangae Barru.

Situasi ini diakibatkan antusias warga Kabupaten Barru yang tak terbendung lagi, berbaur dengan para pelajar sekolah tidak sabar lagi ingin menyaksikan langsung penampilan atraksi Drumband Taruna  AAL yang sudah mendunia ini.

Mereka berjajar menunggu di rute kirab kota Taruna dan Taruni AAL  tingkat IV Angkatan Ke-65  yang akan start di depan Rumah Jabatan Bupati Barru melewati Jl. Sultan Hasanuddin – Jalan Jend. Sudirman – Jalan Masjid Raya dan finish di Lapangan Sumpang Binangae Barru.

Suasana semakain heboh saat  barisan drumband Taruna-Taruni AAL tersebut melintas di depannya,  warga dan pelajar kota Barru berebut tempat dijajaran terdepan agar bisa menyaksikan lebih jelas kepiawaian dan kelihaian para Taruna dan Taruni AAL memainkan alat musik yang mengundang decak kagum warga yang dari tadi menanti di sepanjang rute kirab.

Atraksi mereka menjadi lebih menarik perhatian warga  pada saat Drumband Taruna AAL melintas di depan mereka Tampak Mayoret memainkan dan melambungkan tongkatnya dengan lincah dan tampak sekali atraksi taruna tersebut keren dan menghibur warga Barru.

Drumband Taruna dan Taruni  AAL tersebut dilepas oleh Bupati Barru Bpk. Ir. H. Suardi Saleh, M. Si dan disaksikan langsung Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas serta Dansatgas Taruna Jala Yudha 2019 yang juga Komandan KRI AHP 355 Kolonel Laut (P) S. Bimoaji.

Dansatgas Taruna Jala Yudha 2019    mengatakan penampilan Drumband GS Gita Jala Taruna AAL ini merupakan bagian rangkaian kegiatan Taruna AAL Angkatan ke-65 Lattek  pelayaran Jala Yudha tahun 2019 di Sulsel .

“Semoga penampilan Taruna dan Taruni AAL bisa memberi hiburan dan motivasi bagi warga Kab. Barru dan kedatangan  kami bisa membangkitkan spirit nasionalisme anak-anak muda kita” ujarnya.

Editor : Tato Sulo