Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Komandan KRI (Dan KRI) AHP-355 Kolonel Laut (P) Sumarji Bimoaji mendampingi langsung kunjungan Taruna AAL Tingkat IV Angkatan Ke-65 ke SMA Negeri 5 Makassar yang beralamat di Jalan Taman Makam Pahlawan No.4, Tello Baru, Kec. Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (20/11/2019).

Kunjungan ini bertujuan untuk promosi dan sosialisasi sebagai bagian salah satu kegiatan dari Satuan Tugas (Satgas) Latihan Praktek (Lattek) Jalayudha Tahun 2019 untuk mengenalkan tentang dunia pendidikan kemiliteran dari Akademi Angkatan Laut yang terletak di Surabaya Provinsi Jawa Timur ini kepada para siswa Sekolah yang berada di Kota Makassar.

Dalam kunjungannya, selain didampingi oleh Dansatgas Lattek Jalayudha Tahun 2019, Para Taruna dan Taruni yang berjumlah 9 orang tersebut didampingi juga oleh Perwira Pendamping dari Lantamal VI yaitu Mayor Laut (P) Dudung beserta 1 Perwira Panitia dari Lantamal VI dan 2 Anggota TNI AL Pendamping dari Taruna/Taruni AAL ini.

Kedatangan Dansatgas Lattek Jalayudha Tahun 2019 beserta para rombongan Taruna dan Taruni AAL dan Perwira Pendamping ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Dra. Hj. Andi Nurhayati HW, M.Si.

Acara berlangsung di Aula SMA Negeri 5 Makassar, antusias para siswa dan siswi sekolah tersebut pun terlihat ketika para Taruna dan Taruni hadir memasuki aula SMA Negeri 5 ini.

Sosialisasi diawali dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar dan menyatakan sangat mengapresiasi kepada TNI AL terutama AAL karena sudah berkunjung ke sekolah SMA Negeri 5, semoga dengan kunjungan ini bisa bermanfaat dan memberikan motivasi kepada siswa/siswi sekolah ini untuk bisa bergabung dan mengabdikan dirinya bagi nusa dan bangsa.

Sementara itu, Dansatgas Lattek Jalayudha tahun 2019 menyampaikan bahwa dirinya bangga sebagai Alumni SMA Negeri 5 Makassar karena dapat lulus sebagai Perwira TNI AL melalui jenjang pendidikan di Akademi Angkatan Laut. “Saya lulusan SMA 5 Tahun 1994 dan masuk menjadi Taruna AAL angkatan ke-44 dan sekarang sudah berpangkat Kolonel dan menjadi Komandan di KRI Abdul Halim Perdana Kusuma dengan nomor lambung 355”, ujarnya.

“Banyak kenangan saya dulu waktu masih berstatus sebagai siswa di sekolah ini, tapi itu merupakan pengalaman sekaligus kenangan berharga saya dan saya berharap kepada adik-adik sekalian dapat mencontoh keberhasilan dari kakak-kakak sebelumnya yang sudah menjadi Perwira TNI khususnya di TNI AL”, ujarnya.

Dalam acara ini, Siswa(i) pelajar tersebut mendapatkan pengenalan tentang Kampus AAL. Terlihat para Siswa(i) ini pun dengan seksama memperhatikan materi yang dibawakan oleh para Taruna dan Taruni AAL tersebut.

Selanjutnya, dilaksanakan pemutaran video kegiatan Taruna Taruni saat melaksanakan Satuan Tugas Kartika Jala Krida, kegiatan belajar mengajar di AAL, Kadet Night, Fashion Show dan acara tanya jawab. Diakhir acara, diadakan pemberian cinderamata oleh Dansatgas Lattek Jalayudha dan perwakilan Taruna AAL kepada Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Makassar serta kegiatan foto bersama.

Pada waktu yang bersamaan pula, promosi dan sosialisasi tentang pendidikan Akademi Angkatan Laut (AAL) oleh Para Taruna dan Taruni AAL tingkat II korps pelaut Angkatan – 66 Tahun 2019 juga dilaksanakan di SMA Negeri 1 Makassar.

Editor : Tato Sulo