Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Alumni SMK Maritim Pembangunan Makassar yang dulu dikenal dengan sebutuan SPM Maritim (Sekolah Pelayaran Menengah) yang berkampus di Pannampu Makassar, kini sekolahnya sudah tutup namun alumninya yang hanya berjumlah ratusan tetap eksis dan solid.

Salah satu aktifitasnya yakni di bidang sosial, diwakili beberapa alumni telah menyalurkan bantuan berupa sembako yang nilainya tidak seberapa kepada salah satu keluarga kurang mampu dan mendiami gubug reog yang sangat tidak layak huni, Minggu (17/11/19).

Adalah dua sejoli suami Dg. Udding dan istri Dg Lumu warga RT/RW 01/01 Dusun Makmur, Desa Bontomanurung, Kec. Tompobulu, Kab. Maros Sulawesi Selatan sangat memprihatinkan kehidupannya, olehnya itu Ikatan Alumni SMK Maritim Pembangunan Makassar bersama benerapa individu dan komunitas bahu membahu menghimpun dana guna meringankan beban keluarga tersebut.

Turut partisipasi dalam kegiatan ini yakni “Kayla Adventure” salah satu perusahaan destinasi wisata khusunya Outbond di Malino yang pemiliknya juga alumni SMK Maritim Pembangunan Makassar dan sudah menyandang gelar Master Marine.

Tak luput juga support penuh dari pembina alumni yakni ibu Nurliah Hayat, A.Md, SE yang akrab disapa Bunda Lia turut hadir memberi dukungan walau tidak sampai ke lokasi karena medannya yang cukup berat untuk sampai di lokasi.

Namun suatu kesyukuran karena sesuai info berkembang hal ini sudah sampai di pemerintah daerah dan mudah-mudahan segera mendapat bantuan sehingga bisa hidup layak seperti warga yang lain.

Laporan : Amiruddin
Editor : MNews