Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Asisten Operasi  Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M membuka sekaligus memberi Pembekalan, Penataran SPL kepada peserta dan pelaku operasi Penanggulangan Bencana (Gulben)  Palu DI Gedung Werving Mako Lantamal VI, Jumat (15/11/2019).

Kegiatan ini diikuti oleh para peserta dari dari Mako Lantamal VI Makassar, Lanal Palu Sulteng dan Yonmarhanlan VI Makassar.

Adapun tujuan dari latihan ini yaitu untuk menigkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme serta menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak prajurit Lantamal VI dalam melaksanakan Operasi Penanggulangan Bencana.

Dalam arahannya Asops Danlantamal VI berharap latihan ini bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar ada beberapa hal yang perlu di perbaiki dalam penanggulangan bencana. “Latihan seperti ini sebenarnya pernah kita laksanakan secara langsung pada saat penanggulangan bencana di palu yang terjadi pada tahun 2018 kemarin”, ujarnya.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan materi yang kali ini dibawakan oleh Letkol Laut (P) Kusumo A, S.Sos., M.M., M.Tr, Hanla. Tentang Penyelenggaraan Penanggulangan Bencana dan Letkol Laut (P) Wildan Ardiansyah tentang Proses Pengambilan Keputusan Militer (PPKM) Pada Prosren Opsgab Terpadu OMSP.

Editor : Tato Sulo