Spread the love

MAKASSARNEWS.ID, Surakarta – Para seniman Boyolali berupaya mengangkat citra kota Susu ke kancah Nasional. Mereka mempopulerkan Boyolali dengan lagu-lagu yang dibawakan.

Salah satunya, guna mengangkat potensi Boyolali, Ketua persatuan artis penyanyi pencipta lagu pemusik (PAPPRI) Boyolali Rima Kusuma, merilis lagu berjudul Alun Alun Boyolali ciptaan Andi Zate dengan versi keroncong, Sabtu(2/11/2019) siang.

Dengan ditemani Bomby Parli teman temannya, Rima Kusuma ketua PAPPRI yang juga PNS di lingkungan Kabupaten Boyolali, mengangkat potensi khas Boyolali berupa susu melalui lagu Alun alun Boyolali. Lagu tersebut dirilis di pusat Kota Boyolali atau di Bundaran Susu Tumpah yang dijadikan ikon-nya Kabupaten Boyolali.

Setelah menyanyikan lagu Alun alun Boyolali di Bundaran Susu Tumpah, Rima bersama teman temanya membagikan susu kepada pengguna jalan di Kota Boyolali serta pedagang bungga di depan pasar tradisional Boyolali.

Ketua PAPPRI Boyolali yang juga pelaku seni, Rima Kusuma mengatakan, dalam rilik lagu Alun alun Boyolali tersebut mengambarkan cerita cinta yang sudah lama terpendam. Lagu yang diciptakan oleh Andi Zate tersebut dirancang selama tiga bulan.

“Lagu ini bertujuan untuk mengenalkan terhadap masyarakat luas terkait ikon Boyolali berupa susu dan Alun alun Kota Boyolali yang selama ini banyak UMK berdagang di pinggiran Alun alun tersebut,” katanya kepada wartawan, Sabtu(2/11/2019).

Menurutnya, Alun alun adalah pusat keramian dan pusatnya UKM kecil menjajakan daganganya. Dengan lagu ini tentunya, Boyolali akan lebih dikenal masyarakat secara umum di Indonesia serta Mancanegara.

“Setelah lagu ini kami rilis, nantinya akan kami kenalkan secara luar baik di Indonesia maupun Mancanegara. Ya, tentu saya sharekan keteman teman disana, sehingga Boyolali ini dikenal di luar negeri,” tandasnya.(Arda/Red)