Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Dalam mewujudkan situasi Kamtibmas masyarakat Kabupaten Gowa, Satuan Sabhara Subnit 2 Turjawali melaksanakan pengamanan terbuka bagi Ummat Kristiani yang melaksanakan ibadah di Gereja. Minggu (03/11) pagi.

Pengamanan terbuka yang dipimpin oleh Aiptu Murtala Kadir membagi tugas di beberapa gereja yang ada di Wilayah hukum Polsekta Somba opu diantaranya, Gereja Isa Almasih, Gereja Toraja Lakipadada dan Gereja Katholik Simon Petrus Gembala Manggarupi Sungguminasa.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan kepastian keamanan sehingga dalam pelaksanaan ibadah, oleh para jemaat di masing-masing Gereja tersebut dapat terlaksana sesuai harapan (aman, damai dan sejuk)” ujar Murtala Kadir.

Ungkapan terimakasih pun tak luput disampaikan oleh warga sekitar atas dukungan pengamanan yang diberikan oleh Polres Gowa.

Adapun kegiatan tersebut mendapatkan respon yang baik dari jemaat maupun dari pihak panitia di masing-masing gereja dengan harapan bahwa kegiatan serupa tersebut dapat diselenggarakan pada setiap kesempatan perayaan dan ibadah lainnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengapresiasi pelaksanaan Satuan Sabhara Polres Gowa dalam mewujudkan situasi Kamtibmas sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Gowa khususnya umat kristiani yang menjalankan ibadah dan kebaktian.

MNews