Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Dalam waktu dekat Polres Gowa akan membangun Pos Lalu Lintas di Batas Gowa Jl. Sultan Hasanuddin sebagai salah satu tempat untuk berinteraksinya teman-teman dari Satlantas dengan Dishub Kabupaten Gowa.

Kapolres mengungkapkan bahwa pembangunan Pos Lalu Lintas dapat digunakan sebagai tempat konsolidasi ketika aksi unjuk rasa dilakukan di batas kota.

“Pos lantas akan kita bangun di batas kota Gowa Makassar, menggantikan Pos lama yang berada didepan depan Ruko Perumahan Graha Satelit dan telah ditempati sejak 2009 silam,” ucap Kapolres Gowa.

Sesuai dengan tampilan design, unit Pos Lantas mengambil tipe 36 dengan ukuran 4.5 x 9 m, terdapat ruang lantas, ruang tengah,1 kamar mandi, teras. “Pos ini akan dilengkapi tempat parkir, supplai air dan listrik yang cukup, dan tempat nongkrong yang nyaman,” jelas Shinto.

Lebih lanjut, adapun dalam proses pembangunan ini didukung penuh oleh Bupati Gowa Bapak Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo, S.H., M.H., serta seluruh penyelenggara yang telah ikut berpartisipasi dalam pembangunan pos ini.

Mengawali pembangunan Pos Lantas, Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga,SIK., MSi pun telah melakukan peletakan batu pertama pada Kamis, 31 Oktober 2019 pukul 07.15 pagi, yang turut dihadiri Kadis PU, Kadis Perhub, Jasa Rasarja, Perwakilan PJU, serta personil Sat Lantas Polres Gowa.

Kapolres Gowa berharap dengan adanya pembangunan Pos Lantas dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat serta mampu memberikan rasa aman dengan adanya kehadiran polisi ditengah masyarakat.

MNews