Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar menjadi tempat ajang pelaksanaan Grand Final Pemilihan Putera Puteri Maritim Sulawesi Selatan (Sulsel) 2019 bertempat di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Senin malam (28/10/2019).

Acara ini dihadiri oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Pembina Paguyuban Putera Puteri Maritim Indonesia Ibu Anna Tedjo Edhi dan Pelindung Paguyuban Putera Puteri Maritim Indonesia Laksamana Muda TNI (Purn) DR. Surya Wiranto, S.H.,.

Dalam sambutan Danlantamal VI yang dibacakan oleh Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., menyampaikan TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal VI Makassar sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini dengan harapan dapat menjadi ajang promosi Potensi Maritim Indonesia di tingkat daerah dan nasional.

“Hal ini sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Poros Maritim Indonesia dan siapapun yang nanti terpilih sebagai Putera Puteri Maritim Sulawesi Selatan semoga dapat menorehkan prestasi yang gemilang pada pemilihan tingkat nasional dan dapat membawa nama harum Sulawesi Selatan”, demikian dalam sambutan tertulis Danlantamal VI yang dibacakan oleh Ws. Wadan Lantamal VI.

Adapun finalis yang dinobatkan menjadi juara 1 Putera Puteri Maritim Sulawesi Selatan tahun 2019 terpilih yaitu untuk Putera diraih oleh Akmal Jumadi asal Kabupaten Luwu Utara dan Puteri oleh Annisa Pretty Musa asal Kota Makassar yang berhasil menyisihkan ke 16 peserta lainnya asal Sulsel.

Pada kesempatan ini pula, Danlantamal VI berkesempatan langsung menyerahkan hadiah kepada finalis juara terpilih sebagai Putera Puteri Maritim Sulawesi Selatan 2019 tersebut.

Hadir juga dalam acara ini, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kaladokgi Yos Sudarso Makassar, Kadis/Kasatker Lantamal VI, Pengurus Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II), perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, perwakilan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel serta para Duta Putera-Puteri Sulsel.

Editor : Tato Sulo