Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah & Kemaritiman Laksamana Muda (Laksda) TNI Yusup S.E, M.M meninjau pembangunan Makassar New Port (MNP) yang beralamat di Jalan Sultan Abdullah Raya, Kaluku Bodoa, Kec. Tallo, Kota Makassar, Senin (21/10/2019).

Dalam kunjungan Peninjauan ke MNP ini, Laksda TNI Yusup diterima langsung oleh General Manager MNP Edi Nursewan di Dermaga pelabuhan MNP.

Laksda TNI Yusup menyampaikan bahwa maksud dari kunjungan tersebut adalah untuk meninjau sejauh mana pembangunan MNP yang nantinya akan menjadi pelabuhan terbesar di Indonesia Timur sesuai dengan pembangunan Infrastruktur nasional termasuk pembangunan kelautan dan perikanan yang berdasarkan kepada RPJMN 2015-2019, Nawa Cita, dan lima pilar poros maritim dunia yang salah satunya adalah “Komitmen mendorong pengembangan Infrastuktur dan konektivitas maritim dengan membangun tol Iaut, pelabuhan Iaut, logistik, dan industri perkapalan, serta pariwisata maritim”.

“Makassar New Port merupakan salah satu 27 proyek strategis nasional untuk Sulawesi Selatan yang dialokasikan oleh Presiden RI Joko Widodo selain Center Point Indonesia (CPI) merupakan kawasan sentral dan pertumbuhan perekonomian di Makassar yang mengusung konsep smart city, dan Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Untia terletak di Kota Makassar yang kedepannya merupakan Pelabuhan Perikanan Nusantara” ujarnya.

Selain Meninjau MNP, selama kunjungan kerja di Kota Makassar Laksda TNI Yusup juga melaksanakan kunjungan ke PPN Untia dan CPI di Pantai Losari Makassar.

Saat melaksanakan kunjungan di CPI, terlihat Laksda TNI Yusup didampingi oleh Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas serta Aspotmar, Asops dan Asrena Danlantamal VI.

Editor : Tato Sulo