Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Seluruh prajurit Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar mengikuti tes kesemaptaan jasmani dilapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Selasa (22/10/2019). Pelaksanaan tes Samapta semestrer 2 tahun 2019 ini dilaksanakan secara bergiliran sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Sebelum pelaksanaan tes samapta dimulai, diawali dengan pengecekan denyut nadi dan tensi oleh tim kesehatan Lantamal VI dilanjutkan dengan pemanasan dan peregangan serta berdoa.

Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun SH yang juga salah satu peserta Samapta ini menyampaikan bahwa tes samapta itu penting guna untuk mengukur tingkat kebugaran jasmani masing- masing, agar kita bisa menganalisa dan mengevaluasi kebugaran fisik anggota dalam meningkatkan etos kerja dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dengan optimal.

“Tes kesemaptaan ini penting untuk mengetahui kondisi fisik dan membuat kondisi tubuh kita tetap sehat dan bugar, sehingga diharapkan dengan kondisi fisik yang prima dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.” Ujar Kolonel Laut (P) Suratun.

Kesamaptaan jasmani yang diujikan, meliputi tes Samapta “A” dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari 2.400 meter sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run. Tes samapta ini merupakan salah satu pelaksanaan program kerja Lantamal VI semester 2 Tahun Anggaran 2019.

Turut hadir dalam test samapta tersebut Kafasharkan Makassar, Dandenma Lantamal VI, para kadis dan kasatker Lantamal VI, serta para perwira, bintara dan tamtama Lantamal VI sesuai jadwal tes yang sudah ditetapkan.

Editor : Tato Sulo