Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gows.
Kasi Propam Polres Gowa Iptu Isyamsyah melaksanakan sosialisasi Whistle Blower System (WBS) bertempat di Aula Endra Dharmalaksana pada Selasa, 22 Oktober 2019.

Adapun sosialisasi tersebut turut pula dihardiri oleh para Kanit Intel serta Kasi Humas Polsek Polres Gowa.

Dalam paparannya Kasi Propam Iptu Isyamsyah menyampaikan mengenai penjelasan dan pengertian tentang Whistle Blower System untuk dipahami seluruh anggota dalam rangka peningkatan kemampuan maupun pemahaman tugas Kepolisian terutama wilayah hukum Polres Gowa.

Tak hanya itu, selain sebagai aparat penegak hukum, Polri memiliki tanggungjawab dan peran yang besar dalam mendukung kesuksesan pembangunan dan kebijakan pemerintah.

“Khususnya terkait agenda prioritas Nawacita Presiden RI point ke 4 yaitu memperkuat kehadiran negara dalam melakukan reformasi sistem penegakan hukum yang bebas korupsi, bermartabat dan terpercaya,” ungkap Iptu Isyamsyah.

Lebih lanjut, Kasi Propam juga menerangkan tentang mekanisme pelaporan WBS yang terindikasi tindak pidana korupsi di lingkungan Polri, “Yang melapor atau dilaporkan bisa ASN atau justru anggota Polrinya,” imbuhnya.

Kapolres Gowa Akbp Shinto Silitonga, SIK., MSi mengungkapkan, “Saya berharap dengan adanya sosialisasi ini, personil Polres Gowa bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugasnya dalam rangka pengabdian diri kepada Bangsa dan Negara,” ucapnya.

MNews