Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Mantan perwira Lantamal VI Makassar yang sekarang sudah berpangkat Perwira Menengah (Pamen) TNI AL atas nama Kolonel Laut (P) Dr. Muhammad. Risahdi., M.Si (Han) berhasil Lulus dengan predikat CUMLAUDE pada Ujian Terbuka Promosi Doktor Ilmu Pemerintahan di Kampus IPDN Cilandak. , Senin (21/10/ 2019).

Kolonel Laut (P) Dr. Muhammad. Risahdi., M.Si (Han) , lahir di Makassar dan menamatkan pendidikannya sampai lulus SMA di Makassar, kemudian lulus Akademi Angkatan Laut Surabaya tahun 1994, beliau pernah berdinas di Makassar menjabat sebagai Pabandya Pampers Sintel Lantamal VI.

Tidak lama kemudian lulus S2 Prodi Keamanan Maritim Unhan RI tahun 2015, saat ini Kolonel Laut (P) Dr. Muhammad. Risahdi., M.Si (Han) sedang dalam proses mengikuti Sesko TNI di Bandung.

Judul disertasinya adalah “IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PENGAMANAN KAWASAN LAUT PADA OBYEK VITAL BERSIFAT STRATEGIS TNI DI ARMADA II JAWA TIMUR” Temuan Promovendus dalam penelitian ini dapat dijadikan rekomendasi sebagai dasar penyusunan konsep baru dalam pengamanan obyek vital nasional khususnya obyek vital TNI, dan dapat dijadikan sebagai salah satu referensi tentang pentingnya pengamanan obyek vital TNI untuk mendukung visi Poros Maritim Dunia Presiden Joko Widodo.

Sebagai Promotor adalah Prof. Dr. Murtir Jeddawi, SH., S.Sos., M.Si, Co- Promotor adalah Dr. Mansyur, M.Si dan Dr. Andi Heny Mulawati Nurdin, M.Si. Turut serta Penguji lainnya adalah Prof. Dr. H. M. Aries Djaenuri, MA, Dr. Kusworo, M.Si, Dr. Ali Hanafiah Muhi, MP, Dr. Dedeh Maryani, MM , Dr. Yudi Rusfiana, SIP, M.Si, Kolonel Laut (E) Dr. Lukman Yudho Prakoso, SIP, MAP, Letkol CZI Dr. Safril Hidayat, PSc, M.Sc

Editor : Tato Sulo