Spread the love

MAKASSARENEWS.ID – Makassar.
Ratusan pelajar dari sejumlah sekolah berbeda di makassar nampak berkumpul di lapangan upacara SMK Negeri 2, jalan Pancasila no 15 Makassar,
Jumat (18/10/19).

Usut punya usut, ternyata keberadaan mereka tiada lain untuk mengikuti kegiatan kompetisi Paskibra (Kobra) part 1 yang diadakan oleh SMK Negeri II Makassar. Dalam kegiatan yang berjalan secara kondusif, terhitung ada sekitar tiga belas peserta mewakili sekolah mereka masing masing guna mengikuti kegiatan yang diperlombakan.

Cabang yang diperlombakan tersebut mulai dari baris berbaris, formasi, seni tari dan musik akustik, olah raga, dinding kobra berupa moral, puisi berantai, dan lain sebagainya.

Walau kegiatan ini diketahui baru kali pertama diadakan , namun antusias disambut baik oleh sejumlah Sekolah se kota Makassar.
Saat ditemui Steering Committee (Korlap), Muh. Idul Adhar mengatakan bahwa berkat komunikasi dan dukungan sepenuhnya dari pihak sekolah, sehingga kegiatan ini berlangsung sukses.

“Iya, sebelumnya kegiatan ini terlaksana berkat dukungan sepenuhnya dari Sekolah, olehnya, pun kami sangat mengapresiasi terhadap tiga belas peserta yang mewakili sekolah mereka masing masing, nampak begitu sangat antusias mengikuti kegiatan ini, disini kita utamakan komunikasi, sebab dengan komunikasi tersebut kita dapat terkoneksi, dan kami juga lebih mengarah pada teman teman lainnya yang akan mengadakan kegiatan serupa, entah itu dari sekolah mana, sebab yang mana kegiatan ini merupakan sebuah inovasi dari beberapa sekolah tergabung, bersatu pada konsep “The Joungle”, jelasnya.

Alumni angkatan 2015, ini yang sapaan akrabnya kerap dipanggil Ogi, juga menyebut bahwa kegiatan serupa kembali akan dilaksanakan dua tahun sekali dengan konsep berbeda.

“Kobra ini dirancancang pelaksanaannya dua tahun sekali, jadi dua tahun kedepan kembali kita adakan Kobra Part II, Namun berbeda dari yang sekarang ini, In Syaa Allah, dengan skala yang lebih meriah lagi”, pungkasnya.

Penulis : Asmar
Foto/Video : Aidil
Editor : Soni Vayzal