Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Kalangan jurnalis dari berbagai media di Kabupaten Gowa yang tergabung dalam Komunitas Wartawan Kriminal (KOWARI) mendukung upaya TNI dan Polri di wilayah itu, untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden mendatang.

Tak hanya itu, para jurnalis tersebut juga secara kompak menolak keras Paham Radikalisme dan Terorisme serta melawan issu SARA dan berita Hoaks bahkan menolak dengan tegas aksi unjuk rasa anarkis.

“Selain dukungan para jurnalis dalam pemberitaan, kami juga jurnalis yang tergabung dalam komunitas wartawan kriminal (KOWARI) Polres Gowa ini mendukung penuh TNI dan Polri dalam mengamankan pelantikan Presiden dan wakil Presiden mendatang,” kata Pembina Komunitas Wartawan Kriminal (Kowari), Saribulan.

Lebih lanjut, Saribulan juga menyatakan media merupakan pilar keempat dalam sebuah negara yang menerapkan sistem demokrasi, sehingga peran media bisa menjadi pertimbangan dalam ikut mengarahkan opini publik terkait dengan perdamaian, persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“Sesuatu yang dianggap penting dan menjadi bingkai berita media, maka dipandang publik sebagai sesuatu yang penting pula, dan demikian juga sebaliknya, maka dari itu kami juga mengajak masyarakat agar dapat menangkal berita-berita bohong atau hoaks di media sosial,” katanya.

Selain itu, dari inisiatif Komunitas Wartawan Kriminal Polres Gowa ini juga kompak membuat seragam agar tampil ellegan saat peliputan di lapangan.

MNews