Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Berdasarkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan PT. ASABRI (Persero) 2019, Kantor Cabang Makassar melaksanakan Survey Kepuasan Pelanggan bertempat di Jl. A.P. Pettarani No. 21 Makassar (17/10/19).

Kegiatan ini diikuti sekitar 70 responden dari purnawirawan TNI AD, AL, AU, POLRI dan PNS TNI/POLRI yang dibagi dua sesi (pagi dan siang).

Kepala Kantor Cabang (Kakancab) PT. ASABRI Makassar, Simon P. Semedi, S.E, M.M menjelaskan bahwa tujuan dari survey ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan peserta ASABRI terkait dengan sistem pelayanan dan produk manfaat ASABRI ini kira-kira punya nilai manfaat atau tidak bagi peserta.

Lanjut, dari tahun ke tahun sering terjadi regulasi aturan sesuai PP 102 tahun 2015 yang merupakan perubahan PP 67 tahun 1991, produk semakin bertambah demikian juga mafaat produk dimana menjadi suatu bentuk kesejahteraan untuk perserta yang masih aktif maupun yang sudah pensiun.

Selain melaksanakan survey, ASABRI juga secara berkala melaksanakan sosialisasi
perihal layanan dan manfaat ASABRI baik di kesatua-kesatuan seperti melalui office channeling seperti Kodim dan Polres maupun di mitra bayar yang hinnga saat ini mitra bayar sudah ada 15 perbankan dan 1 kantor pos tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara perwakilan responden yang ditemui Crew Makassar News, mengatakan bahwa materi survey yang ditanyakan adalah perihal pelayanan baik di Kancab sendiri maupun di kantor mitra bayar terkait dengan kecepatan proses layanan sampai dengan pembayaran, ketepatan sasaran pembayaran, layanan SDM maupun situasi Kantor ASABRI dan kantor mitra bayar, demikian juga keluhan dan saran peserta.

MNews