Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Polres Gowa melaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1409 Letkol Arh. Muh Suaib, Jumat (18/10) pagi.

Apel yang dilaksanakan di halaman kantor Polres Gowa ini, turut dihadiri para pejabat utama, personil Kodim 1409 Gowa, Satuan Pamong Praja, Pihak Dishub, serta seluruh personil Polres Gowa.

Dalam sambutannya, Dandim 1409 Gowa membacakan amanat serentak dari Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., M.H. yang menyampaikan bahwa pemilihan umum dapat dikatakan sebagai penanda utama demokrasi (the hall mark of democracy).

“Dalam kaitan tersebut, dihadapkan pada upaya penegakan supremasi hukum, penghormatan terhadap nilai-nilai HAM serta peningkatan kualitas pelayanan publik,” ucapnya.

Adapun pelaksanaan gelar pasukan ini serentak dilaksanakan diseluruh Indonesia dengan menyasar potensi kerawanan tinggi seperti unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa, buruh, dan element masyarakat lainnya.

Kapolda dalam amanatnya pun mengharapkan agar pola penangan dan pengamanan dapat dilakukan dengan maksimal oleh segenap aparat keamanan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

“Selamat melaksanakan tugas, semoga Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, kekuatan serta semangat kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara,”

MNews