Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Asisten Perencanaan (Asrena) Danlantamal VI Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., tampil sebagai pengambil Apel Personel Lantamal VI bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI, Rabu pagi (16/10/2019).

Apel pagi yang dilaksanakan kali ini merupakan Apel Khusus Personel Lantamal VI yang akan mendapatkan pengarahan dari para pejabat Lantamal VI sekaligus perkenalan dari pejabat yang baru saja menempati jabatan di jajaran Mako Lantamal VI.

Pada Apel khusus tersebut, Letkol Laut (P) Dedi Sugianto, S.T., M.T., memperkenalkan dirinya di depan para personel Lantamal VI karena baru saja mendapatkan amanah dan tugas dari pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut yaitu Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., untuk menempati jabatan Asrena Danlantamal VI yang baru.

Letkol Dedi juga menyampaikan bahwa penandatanganan di dasar laut Reformasi Birokrasi sebagai simbol keseriusan Lantamal VI demi mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi yang bersih dan melayani di lingkungan jajaran Lantamal VI Makassar. “Pentingnya Reformasi Birokrasi adalah agar setiap personel memahami Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Pemerintahan (AP) di satuan kerja agar bekerja secara akuntable efektif dan efisien”, ujarnya.

“Saya selaku Asrena Danlantamal VI mengingatkan Kembali Tugas Pokok Lantamal VI yaitu menyelenggarakan dukungan logistik dan aministrasi bagi unsur-unsur TNI AL serta kotama TNI AL lainnya dan pembinaan potensi maritim menjadi kekuatan Pertahanan Keamanan Negara di laut serta tugas-tugas lainnya berdasarkan kebijakan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)”, ujarnya.

Tingkatkan kedisiplinan dalam bekerja serta berusaha meningkatkan skill pengetahuan demi menunjang tantangan tugas-tugas Lantamal VI kedepan nantinya, tambahnya.

Editor : Tato Sulo