Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Suara Rentetan Peluru Perkuat Sinergitas 3 Matra TNI yaitu TNI AL Lantamal VI TNI AD Brigif 3 Kostrad Dan TNI AU Paskhas Saat Latihan Menembak Bersama di Lap tembak Suparlan PS, Markas Brigade Infanteri 3 Kostrad, Kariango kab Maros, Sulsel, Selasa (15/10/2019).

Gabungan Ketiga pasukan tempur ini, Latihan bersama sebagai wadah perkuat sinergitas dalam latihan menembak dengan menggunakan jenis Sig Sauer ,Refolfer, G2, Colt dan laras panjang jenis SS1 serta SS2 V1 dengan tujuan untuk menguji dan melatih skill menembak yang merupakan kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Nampak keakraban prajurit dari tiga matra tersebut tercipta dalam keseruan pada saat latihan menembak gabungan ketiga unsur TNI ini dilaksanakan. Masing-masing prajurit terlihat membidik sasaran dengan penuh keyakinan untuk menembak dengan tepat di sasaran bidik yang disediakan.

Door…dooor suara rentetan peluru pun berdesing memacu adrenalin seakan-akan suasana peperangan sedang berlangsung sebagai tanda dimulainya latihan menembak gabungan ini.

Selaku koordinator tim Lantamal VI dalam latihan menembak bersama ini, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M., mengatakan latihan menembak digelar dengan harapan terjalin sinergitas, komunikasi dan koordinasi yang baik serta saling berbagi ilmu pengetahuan tentang menembak diantara prajurit TNI tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, untuk para perwira TNI melaksanakan latihan menembak pistol/ senapan laras pendek jenis Sig Sauer , Refolfer, G2 dan Colt sedangkan prajurit bintara dan tamtama TNI latihan menembak menggunakan senapan laras panjang jenis SS1 dan SS2 V1

“Sebelum penilaian, prajurit TNI diberi kesempatan untuk melaksanakan tembak koreksi 3 butir peluru untuk mengetahui perkenaan senjata pada sasaran (lesan). Selanjutnya mereka melaksanakan tembak penilaian, dengan 30 butir peluru untuk menembak penilaian “, ujar Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo

Dalam kegiatan tersebut, juga dilaksanakan latihan menembak sniper dengan jarak 100 meter dan acara diakhiri dengan makan siang dan foto bersama, jelas Asops Danlantamal VI.

Turut hadir dalam latihan menembak bersama tersebut, Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo,S.T., M.M, Aslog Danlantamal VI Kolonel Laut (T) Dimi Trisakti, Asops Divisi 3 Kostrad Kolonel Infantri Jamaludin, Asintel Divisi 3 Kostrad Kolonel Infantri Enjang, Danyonmarhanlan VI Letkol Marinir Aang Andy Warta, M.Tr (Opsla), Kas Brigiv Para Raider 3 Kostrad Karianggo Letkol Infantri Bagus Budi Adrianto, Danyonif Para Raider 432 Letkol Infantri Gustiawan F, Dandenma Lantamal VI Letkol Laut (P) Andik Putro W serta Danton Kipan A Batalion Komando 466 Paskhas Lettu Pas Fahrizal Nasution.

Editor : Tato Sulo