Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Menjelang Hari Ulang Tahun Kementerian Hukum dan HAM atau Hari Dharma Karya Dhika tahun 2019, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar fun bike bersama seluruh keluarga besar Kemenkumham Sulawesi Selatan.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Robianto ajak seluruh pegawai Lapas Makassar untuk ikut memeriahkan agenda acara HDKD dan berpartisipasi dalam kegiatan Fun Bike yang dilaksanakan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Makassar.
Sabtu (12/10/19) kemarin.

Ratusan peserta yang terdiri dari pegawai Kemenkumham dan keluarga pegawai melakukan perjalanan fun bike sejauh 18 KM yang dimulai dari Rutan Kelas I Makassar di Jl Rutan pada pukul 06.30 WITA dan finish di Permandian Je’ne Tallasa jl Sileo, Paraikate, Kec. Bajeng, Kabupaten Gowa pada pukul 07.20 WITA.

Kepala Lapas Kelas I Makassar, Robianto mengakui bahwa kegitan hari ini merupakan cara agar pegawai Kemenkumham tetap kompak “kegiatan hari ini salah satu agenda dari semarak HDKD yang bertemakan Transformasi Meraih Kinerja Pasti dengan tujuan memupuk jiwa korsa keluarga besar pengayoman sehingga melalui kegiatan ini kita jalin kebersamaan, kekompakan dan silatuhrahmi antar pegawai” ucap Robianto.

Mutzaini, Kepala Pengamanan Lapas Kelas I Makassar yang turut menjadi peserta Fun Bike turut merasakan semangat korsa dari kegiatam Fun Bike ini. “Dari awal start kita mulai sama-sama hingga finish di permandian Je’ne Tallasa juga finish sama-sama, sampai menyantap pisang goreng dan kopi juga sama-sama semangat jiwa korsa ini yang paling penting” kata Mutzaini.

Kegiatan Fun Bike ini diakhiri dengan sesi foto bersama dan menyantap sarapan pagi dengan pisang goreng, rebusan, nasi dan ikan bakar yang ditemani dengan secangkir kopi dan teh bersama seluruh pegawai Kemeterian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

MNews