Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Banyak kegiatan yang digelar oleh Kemenkuhman Sulawesi Selatan dalam menyambut hari Dharma Karyadhika. Salah satunya kegiatan sepeda santai yang digelar Sabtu kemarin, 12 Oktober 2019.

Bertempat di Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, para peserta gowes yang merupakan jajaran di bawah naungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan dari 11 UPT wilayah Makassar dan Gowa terlihat cukup antusias.

Kegiatan yang mengambil start tepat pukul 07.00 Wita menempuh jarak 35KM, dengan rute PP (Pulang Pergi) Rutan Makassar – Pemandian Je’ne Tallasa’, Gowa.

Sesuai dengan tema yang diangkat, kegiatan gowes ini diharapkan bukan hanya menjadi sarana untuk menyehatkan tapi juga menghadirkan kegembiraan dan keseruan.

Hal itu yang disampaikan Kepala Rutan Makassar, Mujiarto saat hendak melepas peserta sepeda santai.

“Melalui kegiatan ini, kita semua berharap Peringatan Hari Dharma Karyadhika kali ini semakin meriah dan menjadi ajang refreshing serta mampu mempererat tali persaudaraan antar insan Kemenkumham,” ucap Mujiarto.

Dengan diikuti oleh kurang lebih 129 peserta, kegiatan gowes sehat ini berlangsung meriah. Berbagai jenis sepeda peserta turut memeriahkan keseruan acara, mulai dari sepeda gunung, sepeda balap hingga sepeda lipat. Rangkaian kegiatan gowes berakhir sekitar pukul 10.00 Wita., usai santap pagi bersama.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Lapas Kelas I Makassar, Kepala Rupbasan Makassar, Kabag. Humas RB & TI, Kasubid. Keamanan dan Ketertiban dan beberapa pejabat fungsional tertentu pada Kanwil Kumham Sulsel.

Editor : Soni Vayzal