Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Pada hari Kamis, (10/10) sekitar pukul 16.30 Wita kemarin Berdasarkan informasi masyarakat bahwa di SMK Negeri 2 Sungguminasa di Jalan Mesjid Raya Kecamatan Somba opu Kabupaten Gowa telah terjadi aksi tawuran antara oknum pelajar SMK Negeri 2 Sungguminasa dengan kelompok pemuda.

Adapun kronologis kejadian berdasarkan informasi Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Sungguminasa An. Nurhadi, Hp.(081241030375) bahwa disinyalir kejadian tersebut ditengarai dengan motif awal sekitar dua hari sebelumnya telah terjadi tindak perkelahian antar sesama pelajar yang disertai dengan pengeroyokan yang diketahui pelaku Bintang dan Ramdhani terhadap korban Fikri.

Atas kejadian tersebut dari beberapa oknum keluarga korban mendatangi tkp dengan maksud ingin melakukan aksi pembalasan terhadap pelaku sehingga sekitar pukul 16.30 wita bahwa keberadaan kelompok keluarga korban diketahui oleh oknum pelajar yang diketahui pihak sekolah dipimpin oleh Fadly, Kelas 2 Jurusan Tehnik Komputer dan jaringan (TKJ) melakukan aksi pelemparan kepada kelompok keluarga korban sehingga berakibat aksi tawuran antara kedua belah pihak.

Diketahui kejadian tersebut, oleh Personil Patko/Patmor Subnit 02 Turjawali Sat Sabhara Polres Gowa dipimpin langsung Kanit Turjawali Ipda. Anwar tiba di tkp guna mengamankan para pelaku tawuran dan melakukan kordinasi terhadap pihak sekolah.

Atas tindakan Kepolisian yang telah dilakukan personil di tkp telah berhasil mengamankan oknum pelajar SMK Negeri 2 Sungguminasa, Fadly selanjutnya diamankan pada Polsek Somba opu guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Dilaporkan situasi pasca kejadian aksi tawuran di SMK Negeri 2 Sungguminasa dalam keadaan aman dan kondusif.

Editor : Soni Vayzal