Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Kepala Rutan Kelas I Makassar, Mujiarto beserta jajaran pejabat struktural dan staf yang berjumlah 179 orang, jalani tes urin di aula gedung I Kantor Rutan Kelas I Makassar. Jum’at (11/10).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Divisi Pemasyarakatan Taufiqurrahman, Kepala Bagian Umum BNN Provinsi Sulsel, Jamaluddin, SKM., beserta Dokter PLR Bidang Rehabilitasi BNN Provinsi Sulsel, dr. Dian Abdi Ashari.

Kepala Rutan Kelas I Makassar mengatakan bahwa tes urine sebagai wujud dari komitmen kita bersama dalam memberantas narkotika.

“Semua pegawai kami wajibkan hadir untuk jalani pemeriksaan urine tanpa terkecuali. Adapun yang sedang bertugas kami gilir dan bergantian untuk dapat melakukan pemeriksaan.” Ucap Mujiarto.

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Langkah-langkah Progresif dan Serius Dalam Upaya Pemberantasan Narkotika di Lingkup Pemasyarakatan.

“Semua unsur harus berperan aktif dalam memberantas narkotika, termasuk petugas Rutan Makassar. Oleh itu, pemeriksaan urine ini bertujuan sebagai deteksi dan pencegahan guna memutus mata rantai peredaran narkotika.” Pungkasnya.

Pemeriksaan dilakukan oleh tim medis Klinik DR. Saharjo Rutan Kelas I Makassar yang berjalan lancar dan tertib.

Editor : Soni Vayzal