Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Rasa kemanusiaan dan peduli terhadap sesama tidak hanya terjadi di kalangan masyarakat umum saja akan tetapi juga ditunjukkan oleh salah seorang prajurit dari Korps Marinir Lantamal VI terhadap masyarakat kecil.

Hal tersebut terlihat pada saat para prajurit dari Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Yonmarhanlan VI) usai melaksanakan latihan Defile pasukan untuk menyambut HUT Ke-74 TNI bertempat di Jalan Protokol Mako Lantamal VI, Jum’at (04/10/2019).

Koptu Mar Leonardus Bayu Prakoso namanya salah seorang prajurit marinir yang dengan senang hati serta ikhlasnya membagikan air minum kepada seorang tukang sapu jalanan yang bernama Jamal.

“Singkat cerita, kami sedang beristirahat duduk-duduk setelah latihan Defile Pasukan di sekitar jalanan protocol Mako Lantamal VI dan seketika itu juga saya melihat ada orang tua tukang sapu jalanan yang juga beristirahat dekat dengan kami, karena rasa iba, jadinya saya memberikan air minum untuk sekedar melepaskan dahaganya setelah menyapu jalanan protokol ini”, ujar Kopral Leo, sapaan akrab prajurit Marinir ini.

Menurut Kopral Leo, dirinya sebagai seorang prajurit Marinir TNI AL harus peka terhadap keadaan dan situasi yang berada di sekitarnya, tidak hanya dalam hal menjaga keutuhan NKRI , akan tetapi juga dalam hal kemanusiaan sebagai contoh yaitu memperhatikan rakyat kecil dengan memberikan bantuan air minum yang seperti dirinya lakukan saat ini.

Editor : Tato Sulo