Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) mengadakan Rapat Koordinasi tentang Kesiapan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Pembangunan Dermaga Sisi Luar Breakwater dan Fasilitas Penunjang Operasional (FPO) Antara PT. (Persero) Pelabuhan Indonesia IV (Pelindo IV) dengan TNI AL bertempat di ruang Bontomarannu Mako Lantamal VI, Rabu (02/10/2019).

Hadir sebagai pimpinan rapat mewakili Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas yaitu Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo, S.T., M.M., dan Dirut PT. Pelindo IV Farid Padang yang diwakili oleh Direktur SDM PT. Pelindo IV M. Ashari.

Adapun agenda poin pembahasan dalam rapat tersebut yaitu penjelasan dari PT. Pelindo IV terkait dengan Jawaban dari draft PKS yang telah dikirimkan dan denah dermaga dari hasil survey Batimetri serta pembuatan Time Line dan pembahasan Draft PKS.

Asops Danlantamal VI mengharapkan dengan adanya agenda Rapat Koordinasi ini diharapkan adanya kesepakatan yang disetujui antara pihak TNI AL dan PT. Pelindo IV dalam hal pembangunan Dermaga Sisi Luar Breakwater dan Fasilitas Penunjang Operasional Lantamal VI agar berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang diharapkan agar masing-masing pihak dalam operasionalnya tidak mengganggu antara satu dan lainnya.

“Nantinya Draft PKS yang di rapatkan ini akan dibawa oleh tim independent dari masing-masing pihak yaitu Tim TNI AL dan Tim PT. (Persero) Pelindo IV untuk dibahas lebih lanjut yang kemudian selanjutnya akan disepakati dan ditanda tangani oleh masing-masing pimpinan”, tambahnya.

Hadir dalam rapat ini, para Asisten Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, KSD Fadukmat Disfaslanal, para Staf PT. (Persero) Pelindo IV, Perwakilan dari Kantor Otoritas Pelabuhan Makassar dan Kesyahbandaran Utama Makassar.

Editor : Tato Sulo