Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas menghadiri Apel Kesiapan Pengamanan dalam rangka antisipasi giat unjuk rasa terkait pelaksanaan dan pelantikan sumpah/janji anggota DPR RI masa jabatan 2019-2024 bertempat di Lapangan Apel Markas Polisi Daerah (Mapolda) Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (01/10/2019).

Apel kesiapan pengamanan tersebut diikuti oleh 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK) gabungan dari Personel Lantamal VI dan Personel Yonmarhanlan VI serta seluruh komponen unsur TNI/POLRI se-Kota Makassar.
Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, S.H., dan dihadiri juga oleh Wakapolda Sulsel beserta perwakilan undangan TNI/POLRI lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Sulsel menyampaikan pengamanan unjuk rasa saat ini, akan memakan waktu yang cukup panjang yaitu sampai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI Tanggal 20 Oktober 2019. “Untuk itu seluruh personel disiapkan fisik, mental dan peralatan dengan baik”, ujarnya.
Kegiatan unjuk rasa jangan sampai mengabaikan atau mengganggu hak-hak masyarakat lain yang akan merugikan masyarakat luas, tambahnya.

“Personel TNI/POLRI agar senantiasa menjaga soliditas dan sinergitas dalam mengawal agenda pembangunan nasional dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta tetap menjaga kesehatan dan keselamatan”, kata Kapolda Sulsel mengakhiri sambutannya.

Turut mendampingi Danlantamal VI menghadiri Apel ini, Asintel dan Asops Danlantamal VI, Dansatrol Lantamal VI, Dandenma Lantamal VI, Danpomal Lantamal VI serta Danyonmarhanlan VI.

Editor : Tato Sulo