Spread the love

MAKASSARNEWS.ID, Surakarta –  Polresta Surakarta bersama Kodim 0735 melaksanakna apel gelar pasukan di Velodrome Stadion Manahan pada Senin (30/9/2019) pagi.

Apel tersebut dilaksanakan guna mempersiapkan pengamanan di DPRD Solo terkait adanya rencana aksi massa di lokasi tersebut. 

Apel pasukan dipimpin langsung oleh Kapolresta Surakarta AKBP Andy Rifai didampingi Komandan Kodim 0735 Surakarta Letkol Inf Wiyata Sempana Aji.S.E, MDS

Kapolresta menekankan agar anggota melakukan pengamanan dengan mengedepankan sikap humanis dan memberikan sikap yang baik kepada masyarakat.

“Yang jadi fokus kita amankan adalah masyarakat dan sebagian pelajar, saya tekankan giat nanti kedepankan humanis berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Tutur Andy Rifai.

Kapolres juga menegaskan bahwa dalam pengamanan anggota tidak menggunakan senjata api. Tindakan hanya dilakukan watercanon maupun gas air mata. Penggunaan kedua alat itu pun menurut Andy sudah diatur.

“Saya tekankan giat ini tidak gunakan senpi baik panjang maupun pendek, kita gunakan watercanon dan gas air mata, itu pun sudah di atur di perkap. Semua tindakan nanti semua atas dasar perintah.” Tegasnya.

Sesuai informasi yang ada, aksi massa diperkirakan akan terjadi pada pukul 13.00 di depan gedung DPRD Kota Surakarta.

(Arda 72,Pendim 0735/Surakarta)