Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa.
Kapolres Gowa AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi, pada Jumat (27/09/2019) sebelum pelaksanaan apel kesiapan pengamanan memberikan arahan khusus bagi tim negosiator yang terdiri dari anggota Polwan Polres Gowa.

Pada pengamanan hari ini, sengaja tim negosiator diturunkan dengan harapan para Polwan akan mampu meredam aksi massa yang hari ini di jadwalkan akan menyampaikan aksi damai di depan Kantor DPRD Kabupaten Gowa.

Penekanan Kapolres Gowa di hadapan seluruh personil polwan agar tim negosiator tetap berupaya bersikap humanis tidak mudah terpancing dengan situasi jika berhadapan dengan peserta aksi unjuk rasa.

Selain itu, Kapolres memerintahkan kepada para polwan untuk menjalin komunikasi dengan peserta aksi unjuk rasa dan mampu memfasilitasi perwakilan aksi untuk dapat bertemu dengan pihak DPRD Kabupaten Gowa bahkan para polwan diharapkan terus memberikan himbauan kepada peserta aksi agar menjalankan aksi dengan damai sehingga tidak menggangu aktivitas pengguna jalan maupun menggaggu aktivitas di dalam kantor DPRD itu sendiri.

“Arahan khusus ini saya sampaikan kepada para Polwan agar mereka dapat menguasai tugas secara profesional sekaligus mampu menjadi tim negosiator yang dapat diandalkan,” terang Shinto.

MNews