Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar.
Pelaksanaan apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM, merupakan sebelum memulai aktivitas, pun sebagai kewajiban yang harus dikerjakan dengan penuh semangat kerja, hati yang bersih dan ikhlas.

Kegiatan yang selalu dirangkaiakan dengan instruksi-instruksi peningkatan kinerja pegawai dari Kepala Lapas Kelas I Makassar beserta jajarannnya, juga merupakan agenda yang wajib didengarkan pegawai sebagai motivasi dan penyemangat kerja serta peringatan terhadap pegawai untuk tidak melanggar SOP.

Dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas I Makassar, Robianto, menyampaikan pada apel pagi yang dilaksanakan di halaman depan Lapas Kelas I Makassar bahwa perlunya pergatian wali blok, serta mengingatkan kembali kepada pegawai untuk tidak bermain-main dengan narkoba dan selalu menjaga kebersihan.

“Pertama, Perlu dibuatkan kembali wali wali blok dan pergantian wali blok sebelumnya, yang kedua saya peringatkan sekali lagi jangan coba-coba memasukkan narkoba kedalam Lapas atau siapapun jangan sekali-kali bermain-main dengan barang haram tersebut, dan yang ketiga kebersihan blok dan kebersihan kantor tetap kita jaga” ucap Robianto.

Beragam manfaat yang bisa kita peroleh bersama melalui apel pagi, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tetapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. disamping itu dengan apel pagi rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta bersama.

“apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar Pegawai sebelum memulai rutinitas kantor, setelah melakukan apel diakhiri dengan  yel-yel WBK sebagi bentuk keakraban, kekompakan dan menghilangkan rasa jenuh yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan tugas” ucap Mutzaini selaku Kepala Pengamanan Lapas Makassar.(*).

MNews