Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas sebagai pengambil apel Karya bakti dan Kesehatan HUT Ke-74 TNI bertempat Pantai Losari , Selasa (24/09/2019).

Saat membuka Karya Bakti dan Baksos Kesehatan , Danlantamal VI membacakan sambutan Pangkoops AU II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, MDS mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan keindahan serta keasrian taman kota di Pantai Losari yang melibatkan unsur – unsur TNI-Polri, unsur Maritim, Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar, Satpol PP dan Dinas Kebersihan Kota Makassar serta Masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan, selain kegiatan bersih-bersih pantai dan pengecatan, karya bakti TNI Kali ini juga diisi dengan pengobatan umum, sunatan massal dan donor darah Bersama prajurit TNI dan Polri. Pelayanan kesehatan ini juga merupakan kepedulian TNI dalam membantu masyarakat untuk hidup sehat, ujar Danlantamal VI membacakan sambutan Pangkoops AU II.

“ Betapa pentingnya nilai kebersihan dan keindahan dalam kehidupan manusia, sehingga upaya meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan agar senantiasa bersih dan indah menjadi sangat urgent ” ungkap Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas membacakan sambutan Pangkoops AU II.

Guna mensukseskan kegiatan ini, panitia penyelenggara Karya Bakti dan Baksos Kesehatan HUT ke-74 TNI melibatkan ribuan personel dari unsur TNI, Polri, PNS, Pemkot, Satpol PP, Pelajar, Mahasiswa, Masyarakat serta Armada Kebersihan Kota Makassar.

Turut hadir dalam apel Karya Bakti dan Baksos Kesehatan HUT Ke-74 TNI di Pantai Losari, Wakil Gubernur Sulsel, Wakapolda Sulsel, Aster Kodam XIV Hasanuddin, Aspotmar Danlantamal VI, Para Asisten Danlantamal VI, Danpomau KoopAU II, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Para pejabat TNI-Polri Kota Makassar dan pejabat Pemkot Makassar serta sejumlah undangan.

Editor : Tato Sulo