Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Gowa, puluhan warga yang terlibat langsung dalam aksi World Clean Up Day (WCD) 2019 atau Aksi Hari Bersih-Bersih Sedunia di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Minggu (22/9/2019), pagi tadi.

Selain melibatkan tripides aparat pemerintah desa serta Ibu PKK Desa Bontoala. WCD 2019 dilakukan secara serentak pada Sabtu 21 September oleh 157 negara yang tergabung dalam komunitas sosial tersebut. Dan mendapat apresiasi luar biasa dari berbagai pihak termasuk masyarakat di Desa Bontoala.

Kepala Desa Bontoala Muh Yusuf Muin menuturkan, aksi WCD tak lain bertujuan untuk terciptanya lingkungan sehat menuju Gowa Bersih tanpa sampah plastik. Hal ini pun, kata Muh Yusuf Muin, sebagai bentuk dukungan atas instruksi Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan Yasin Limpo. dan terkhusus di 121 Desa dan 46 Kelurahan se-kabupaten Gowa melakukan aksi (WCD). demi menjaga kebersihan lingkungan.

” Kita berharap dengan aksi seperti ini mampu mewujudkan Desa Bontoala yang bersih, indah, sejuk dan nyaman,”ungkapnya.

sementara itu Salah satu warga Desa Bontoala menyoroti kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan lingkungan.

“Partisipasi pemerintah Desa cukup besar dalam aksi ini, namun kenapa masih ada orang yang tak punya hati untuk tidak menjaga lingkungan padahal kebersihan lingkungan itu kembali untuk diri sendiri,”ungkapnya.

lanjut, Ia pun mengapresiasi kegiatan pembersihan serentak itu, sehingga dia berharap aksi ini dilakukan secara terus menerus dan tidak bersifat sporadis saja. (*)

MNews