Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Dalam rangka menghijaukan kawasan tandus akibat musim kemarau dan dampak dari renovasi kantor, Tim Intelejen Lantamal VI melaksanakan kegiatan penghijauan halaman perkantoran dengan menanam bibit pohon ketapang guna menghijaukan kembali kantor Intelejen Lantamal di jalan Teuku Umar Makassar, Kamis, (20/92019).

Penghijauan di lahan kosong sekitar kantor Tim Intelejen ini merupakan bagian dari upaya Tim Intelegen Lantamal VI dalam melestarikan lingkungan hidup dan diharapkan berfungsi sebagai tempat penyimpanan dan penampungan sumber air bersih untuk kehidupan penduduk sekitar kantor Tim Intelejen Lantamal VI yang kini masih banyak menggunakan sumur, sehingga saat kondisi musim kemarau seperti saat ini masih bisa mendapatkan persediaan air bersih dari tanah.

Dengan kondisi kemarau yang panjang dikhawatirkan apabila tidak segera dilakukan penanaman kembali pohon-pohon keras akan bisa menimbulkan dampak yang lebih buruk lagi terhadap tersedianya air tanah.

Di sela-sela kegiatan penanaman, Komandan Tim (Dantim) Intelejen Lantamal VI Letkol Laut (T) Evi Bayu mengatakan bahwa penghijauan ini juga sebagai kampanye kepada masyarakat sekitar tentang pentingnya menanam pohon “pohon merupakan penopang berbagai sendi kehidupan di bumi sebagai komponen terpenting sebuah ekosistem.
Diharapkan dengan mengajak komponen masyarakat sekitar, ke depannya generasi penerus ini akan bisa menjaga kelestarian alam dan pohon yang merupakan paru-paru bumi” ungkap Dantim Intelejen Lantamal VI.

Editor : Tato Sulo