Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, SMP dan SMA Hang Tuah Makassar borong piala Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA sederajat se-Kota Makassar dalam rangka memperingati ke-74 TNI yang digelar di lapangan apel M.Yusuf Kodam XIV Hasanuddin , Kamis (18/09/2019).

Dalam lomba PBB tersebut, SMP Hang Tuah Makassar merebut juara 2 (putri) dan juara favorit (Putra), sedangkan SMA Hang Tuah Makassar meraih Juara 1 (Putri ) dan juara 2 (Putra) serta juara favorit (Putra).

Sementara yang diperlombakan dalam PBB tersebut diantaranya, kerapian barisan, cara merapikan barisan, jalan ditempat, langkah tegap dan langkah biasa. Selain itu juga yang menjadi penilaian juri yaitu busana, penghormatan serta suara lantang pembawa pasukan (Danton).

Cuaca yang cukup panas tak menyurutkan bagi para peserta perlombaan PBB tersebut, antusias suporter yang didominasi siswa – siswi tersebut selalu mendorong timnya yang dijagokan guna mendapat nilai yang terbaik, yel-yel saling bersahutan sehingga suasana di lapangan apel Kodam XIV Hasanuddin semakin meriah.

Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) tingkat SMP dan SMA Sederajat Se-Kota Makassar dalam rangka HUT ke-74 TNI tersebut mengambil tema Kobarkan Semangat Nasionalisme Di Dadamu.

Turut hadir dalam penyerahan hadiah lomba PBB tersebut, Pangdam XIV Mayjen TNI Surawahadi, S.IP. M.Si.,
Ketua Dharma Pertiwi Daerah “G” Ny. Endang Surawahadi, Ketua Korcab VI DJA II Ny. Inca Hanarko Djodi Pamungkas, para pejabat Kodam XIV Hasanuddin, pengurus Dharma Pertiwi Daerah G, serta sejumlah undangan.

Editor : Tato Sulo