Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Maros.
Bertempat di daerah Kasikasi Kompleks dan Tompo bulu Kabupaten Maros,
Sebanyak 6 Kompi Prajurit Yonif Para Raider  432 dan Yonif Para Raider 433 mengikuti latihan Uji Siap Tempur (UST) Tingkat Kompi . Sabtu (14/9/19).

Latihan UST Tingkat Kompi ini merupakan rangkaian pentahapan latihan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan tempur prajurit Prajurit Yonif Para Raider  432/3/3 Kostrad dan Yonif Para Raider 433/3/3 Kostrad maupun satuan yang mengacu pada siklus latihan satuan tingkat Batalyon setelah melaksanakan latihan teknis/Taktis tingkat Regu dan Peleton.

Latihan Uji Siap Tempur tingkat Kompi di laksanakan selama 4 hari di mulai tanggal 11 sampai dengan  14 September 2019.  Materi yang di ujikan dalam latihan Uji Siap Tempur tingkat  kompi diantaranya adalah, Lawan penghadangan kendaraan dan menembak Taktis(Baktis), Lawan penghadangan jalan kaki, patroli keamanan pembersihan kampung, serangan pemukiman dan materi pelingkaran. Dengan macam, sifat dan  metode UST, Latihan Taktis dengan pasukan, dan Gladi Lapang.

Wakil Asisten Operasi Kepala Staf Divisi 3 Kostrad Letnan Kolonel Inf Ruli N. dalam kunjungan meninjau langsung kegiatan UST Kompi tersebut mengatakan, dalam latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi merupakan Latihan kesiapan lanjutan dari latihan UST Regu dan UST Peleton.

“Dimana Setiap prajurit harus memahami betul tugas dan tanggung jawabnya sebagai apa dimasing-masing bagian serta dapat diaplikasikan dimedan yang sebenarnya dan saya berharap latihan UST kompi ini dapat berjalan dengan lancar dan aman terkendali ,” ungkap Letnan Kolonel Ruli.

Editor : Soni Vayzal