Spread the love

MAKASSARNEWS.ID – Makassar, Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan upacara Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36 Tahun 2019 bertempat di lapangan Arafuru Mako Lantamal VI, Senin (09/09/2019).

Tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) ini yaitu Ws. Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (P) Suratun, S.H., dan diikuti oleh para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansekesal Makassar, para Kadis/Kasatker Lantamal VI serta seluruh personel Prajurit dan PNS Lantamal VI.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi yang dibacakan oleh Irup menyampaikan tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”. Tema ini mengandung nama bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan di fasilitas olahraga yang tersedia.

Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup permasalahan terbesar saat ini yakni derajat kebugaran masyarakat Indonesia yang masih rendah. Maka dengan gerakan ayo olahraga diharapkan akan menjawab permasalahan tersebut.

“Hal ini sejalan dengan pesan Bapak Presiden RI Joko Widodo dalam salah satu janji kampanye yang dikeluarkan oleh kantor staf Kepresidenan yaitu Perlu pengintegrasian olahraga dengan system pendidikan nasional serta perlu menumbuhkan minat masyarakat Indonesia dalam bidang olahraga, sehingga dapat tumbuh menjadi bagian dan budaya dan kepribadian bangsa”, demikian hal tertulis dalam sambutan Menpora yang dibacakan oleh Irup.

Editor : Tato Sulo